Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

Monday, November 30th, 2015 - Modifikasi, Yamaha
Advertisement

Cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian tentu sangat banyak ragamnya yang bisa anda temui, dan mungkin hal tersebut membuat anda kebingungan. Akan tetapi, korak harian memiliki garis besar yang hampir mirip, hanya saja perbedaan dikarenakan setiap mekanik memiliki hitungan masing masing. Hal tersebut yang membuat ragamnya modifikasi korek harian Yamaha Jupiter Z yang ada saat ini.

Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

Saat berbicara tentang modifikasi terutama pada bagian mesin tentu anda sudah siap dengan biaya yang harus anda keluarkan. Berbeda dengan modifikasi tampilan yang anda lakukan, mungkin bisa dibilang sama sama mahal akan tetapi modifikasi tampilan akan terlihat bahwa tunggangan anda dimodifikasi, kan tetapi jka modifikasi mesin, tidak terlalu terlihat karena yang dimodifikasi adalah komponen bagian dalam dari mesin.

Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

Perubahan yang paing utama dalam cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian yang akan kami ulas adalah piston atau seker yang jika orisinilnya menggunakan piston 49mm anda bisa merubahnya menjadi 52mm yang akan membuat cc anda bertambah menjadi 114,7cc. perubahan tersebut bisa dibilang aman dan bisa digunakan untuk penggunaan sehari hari. Selanjutnya, masih dalam piston adalah sedikit merubah dome piston menjadi lebih pas lagi dengan kemiringan dome 45 derajat dan coakan klep diperdalam sekitar 0.5 sampai 1mm.

Beralih ke lubang pembuangan (exhaust) dan pemasukan (intake), pembesaran lubang lubang tersebut bisa anda lakukan hingga 20mm pada bagian dalam, dan 19mm pada bagian luar. Haluskan lubang pembuangan sampai licin guna memperlancar gas buang.

Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
Untuk karburator anda bisa menggunakan karbu milik Shogun SP besera dengan intake manifold-nya. Pengapian pun harus ada perubahan, untuk lebih baiknya anda bisa menggunakan koil, CDI, dan busi racing agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain pengapian noken as pun bisa anda gunakan part racing agr tidak merubah noken as orsinilnya, selain tidak merubah orsinilnya, noken as racing dirasa memiliki ukuran yang lebih presisi.

Dan untuk klepnya anda bisa memperbesar ukurannya dengan menggunakan 27mm pada intake dan 23mm pada exhaust. Agar kompresi menjadi lebih baik, anda bisa melakukan pemapasan pada cylinder head sebanyak 0.5mm atau disesuaikan dengan piston. Dan semoga cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian diatas bisa menambah wawasan anda semua.

modifiikasi Korek harian jupiter z jupiter z kenceng buat harian jupiter z 150cc buat harian korek harian jupiter z 150cc bore up jupiter z cara modifikasi jupiter z korek mesin jupiter z buat harian bore up jupiter z 150cc harian modifikasi mesin jupiter z untuk harian bore up jupiter z buat harian karburator shogun sp untuk jupiter z kohar jupiter z jupiter z drag harian bore up jupiter z harian 150cc cara membuat motor kencang jupiter z korek harian jupiter z 130cc jupiter z modif modif jupiter z standar korek harian jupiter z 115cc jupiter 130cc standar cara memodifikasi motor jupiter z jupiter z racing harian jupiter 130cc harian bore up jupiter z 150cc korek jupiter z Cara Modifikasi Motor Jupiter z cara membuat motor kencang untuk harian korek harian motor jupiter z korek mesin jupiter z cara bikin motor drag harian

Foto Gambar dari Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

  • Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
  • Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
  • Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
  • Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian
Advertisement
Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian | Kowau Subrata | 4.5
Leave a Reply